INILAH KOIN EMAS TERMAHAL DI DUNIA

INILAH KOIN EMAS TERMAHAL DI DUNIA - Koin yang disebut Double Eagle tahun 1933 diklaim menjadi koin termahal di dunia. Bagaimana sebuah koin mata uang bisa menjadi yang termahal di dunia?


INILAH KOIN EMAS TERMAHAL DI DUNIA
Double Eagle, koin emas termahal.

Koin tersebut sebenarnya dulunya dicetak sebanyak setengah juta di tahun 1933. Namun, saat depresi ekonomi terjadi di Amerika, koin itu dicairkan kembali, untuk menstabilkan perekonomian Amerika kala itu.

Hanya beberapa buah koin saja yang selamat di tahun ini. Dan tahukah harganya sekarang berapa? Sebesar 7,6 juta dolar AS. Koin ini pun menjadi legenda bagi kalangan kolektor koin.

Namun, tak banyak yang bisa memilikinya, karena pemerintah AS akan langsung mengamankannya. Koin kebanggaan rakyat Amerika ini, kini sedang dipamerkan di Kota London, Inggris, hingga 4 Maret nanti.

Chief Executive London Mint Office, Peter Swanston, mengatakan seandainya koin ini datang ke Inggris untuk dilelang, pasti banyak sekali yang akan menawarnya dengan harga tinggi. Sayangnya, koin ini hanya dipamerkan saja, dan tidak diperjualbelikan. "Ini adalah kesempatan yang fantastis untuk melihat koin legendaris ini," ujarnya seperti dilansir dari Dailymail, Sabtu, (3/3).

Koin ini mungkin dianggap sebagai mata uang yang paling terkenal di dunia di kalangan kolektor, karena sangat langka. "Semoga dengan semakin banyaknya orang yang melihat koin ini, akan banyak orang yang tertarik menjadi kolektor koin juga," kata Swanston.

source : daengmatterru.blogspot.com/2012/03/inilah-koin-emas-termahal-di-dunia.html

rating 5


Article Information :
Description: INILAH KOIN EMAS TERMAHAL DI DUNIA
Reviewer: Unknown - ItemReviewed: INILAH KOIN EMAS TERMAHAL DI DUNIA - Rating: 5
10out of 10 based on 32,050 ratings. 1 user reviews.
DMCA.com
Jangan kalah dengan blogger negara tetangga, sertakan link sumber saat berbagi informasi .

Rekomendasi Post

Posting Komentar

 
x

We Need Your Help :(

Subscribe Now !
 
 FB


Get This