Blog Sebagai Bisnis Online

Selamat Datang para pengunjung yang saya sayangi .. Bagaimana kabarnya saat ini? wes sugih ora? hehe .. Kalo belum sugih , buruan cari bisnis yg menguntungkan ! namun halal ..

Bicara soal bisnis , sekarang sedang maraknya "bisnis online" nih. Pengertian dari "bisnis online" menurut saya sendiri adalah bisnis yang dilakukan oleh seseorang melalui media internet tanpa harus bertatap muka dengan client bisnisnya .

Bisnis online ini memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan bisnis nyata , contohnya adalah :

- Hemat Waktu
Bisnis online menggunakan media internet yang cepat tanpa ada batasan jarak sehingga bisnis akan lebih cepat dilakukan .

- Tidak Mengenal Tempat
Bisnis online tidak mengenal tempat karena dapat dijalankan dimana saja , kapan saja dengan catatan memiliki koneksi internet , berbeda dengan bisnis nyata yang mengharuskan kita untuk janjian disuatu tempat dengan client bisnis kita .

- Tidak Memerlukan Keahlian Khusus
Semua orang dapat ber-bisnis didunia maya ( bisnis online ) tanpa harus memiliki keahlian khusus , karena berbisnis online termasuk mudah , dan gampang untuk dipelajari pemula .. berbeda dengan bisnis dunia nyata yang membutuhkan beberapa keahlian khusus , contohnya pilot yang harus memiliki keahlian dalam mengemudikan pesawat .

- Bisa Dimulai Dengan Modal Yang Kecil Bahkan Gratis
Dengan modal kecil kita dapat membuka website/toko online sendiri untuk menjual produk kita , baik produk nyata maupun produk digital (ex:e-book dan software) .
Bahkan ada pula yang gratis seperti wordpress ataupun blogger .

- Resiko Kerugian Yang Kecil

Dan masih banyak lagi keuntungannya dari bisnis online. Namun bisnis online ini juga memiliki kerugian , namun menurut saya hanya 1 faktor kerugian di bisnis online ini , yaitu SCAM atau penipuan . Namun itu dapat kita hindari dengan melihat kepercayaan dari customer lainnya .

Bisnis online juga memiliki banyak jenis , berikut beberapa contoh dari bisnis online :

- Membuat Sebuah Jasa
Contoh membuat sebuah jasa ini seperti membuat jasa pembuatan blog ataupun website , jasa jual-beli hosting , dan masih banyak lagi jasa yang dapat kita buka .

- PPA (Pay Per Action)
Di sistem PPA ini kita memasang iklan yang disediakan oleh perusahaan iklan , lalu jika ada yang men-klik dan melakukan sebuah action di website yang diklik , maka kita akan mendapatkan income dari setiap action yang didapat .

- PPC (Pay Per Click)
Di sistem PPC ini kita juga memasang sebuah iklan yang disediakan oleh perusahaan iklan , lalu jika ada yang men-klik iklan tersebut di blog/website kita , maka kita akan mendapatkan income dari per klik yang di dapat .

Sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis bisnis online , contohnya seperti salah satu teman saya , dia membuka jasa pembuatan blog dan website , yang penghasilannya ia gunakan untuk membayar SPP sekolah dan membantu meringankan beban orang tua :) .
Lalu ada lagi jenis-jenis bisnis online , contohnya seperti PPR, PPS, PTS, PPL,  Menjual Suatu Produk , Membuat Sebuah Jasa dan yang lainnya , yang mungkin akan saya bahas dilain waktu .

Kali ini juga saya akan menjelaskan tentang bisnis online menggunakan blog , dengan blog kita dapat mempromosikan produk kita, memasang iklan PPA/PPC , yang tentu saja akan memberikan income/profit untuk kita . Tapi sebelum itu kita harus bisa membuat blog terlebih dahulu , kita dapat belajar secara otodidak atau ada juga yang namanya "Sekolah Blog" yang didirikan oleh perusahaan AstaMedia Group.
AstaMedia Group sendiri adalah sebuah perusahaan dalam bidang internet marketing , blog advertising dan SEO (Search Engine Optimization) .
Dengan blog , saya menghasilkan $379 atau sekitar 3 juta dalam 2 minggu :)


Back to topic , membuat blog itu susah-susah gampang , kita bisa belajar secara otodidak tapi menurut saya akan jauh lebih baik apabila ada yang membinging dan mendidik kita .
Di Sekolah Blog , ilmu yang kita dapat lebih terfokus dan ter-organisir karena kita akan dididik dan dibina oleh orang-orang yang profesional dan berpengalaman didalam bidang blogging .

Sekolah Blogging ini dapat diikuti semua usia , hanya saja yang sangat diperlukan disini adalah tekad dan kemauan untuk maju :) .
Bagi yang ingin mendaftar di Sekolah Blogging , silahkan ke blog resminya yang berada di astamediagroup.com

Sekian artikel saya tentang "Blog Sebagai Bisnis Online" semoga bermanfaat bagi yang ingin belajar ber-bisnis didunia maya . Terimakasih:) .

Article Information :
Description: Blog Sebagai Bisnis Online
Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Blog Sebagai Bisnis Online - Rating: 5
10out of 10 based on 32,050 ratings. 1 user reviews.
DMCA.com
Jangan kalah dengan blogger negara tetangga, sertakan link sumber saat berbagi informasi .

Rekomendasi Post

Posting Komentar

 
x

We Need Your Help :(

Subscribe Now !
 
 FB


Get This