Cara Mengatasi Nyeri Punggung

NYeri, nyeri punggung
Cara Mengobati Nyeri Punggung. Nyeri punggung memang tidak mengenakkan. Posisi tubuh berubah dan kemampuan gerak menjadi terbatas. 

Rasa nyeri ini muncul akibat kerusakan tulang belakang atau jaringan lunak penghubung tulang belakang, perubahan kelengkungan struktur tulang belakang, cedera otot atau jaringan saraf tulang belakang dengan lapisan pelindungnya.
Untuk mencegah penyakit nyeri punggung, dr. John W. Knight memberi kiat-kiat sebagai berikut seperti dilansir TribunNews

Duduklah dengan posisi tegak.
Untuk itu, pilihlah kursi dengan sandaran tinggi dan kuat. Bila capek dan ingin menyelonjorkan kaki, jangan lakukan sembari duduk, tetapi lakukan dengan cara berbaring. Bila terpaksa harus duduk lama, misalnya dalam perjalanan jauh, pakailah bantal untuk menahan punggung.
Ketika mengangkat beban berat, jaga posisi punggung agar tetap tegak.
Anda mesti berjongkok dengan punggung tegak dan bukan membungkuk. Caranya, tekuklah lutut dan biarkan kaki Anda yang menerima beban karena kaki lebih kuat ketimbang punggung. Bila beban terlalu berat, jangan memaksakan diri.
Tidurlah di atas kasur agak keras.
Kasur terlalu empuk akan membuat punggung dalam posisi melengkung, sehingga Anda merasa tak nyaman saat bangun tidur.
Capailah bobot badan normal.
Orang gemuk mudah sakit punggung karena ada beban tubuh yang harus diterima punggung.
Khusus kaum wanita, hindari sepatu bertumit tinggi.
Tumit tinggi, terutama yang ujungnya lancip, akan menyebabkan tekanan tidak wajar pada punggung. Untuk amannya, pakailah sepatu bertumit rendah dan usahakan tegak selama berdiri atau berjalan. Bila tetap ingin bergaya dengan sepatu tumit tinggi, pilihlah yang bersol rata.
Bila tiba-tiba Anda merasa nyeri punggung, segeralah beristirahat di tempat tidur. Untuk nyeri yang masih dini, lakukan kompres dingin disertai obat penghilang nyeri. 

Rating: 5


Article Information :
Description: Cara Mengatasi Nyeri Punggung
Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Mengatasi Nyeri Punggung - Rating: 5
10out of 10 based on 32,050 ratings. 1 user reviews.
DMCA.com
Jangan kalah dengan blogger negara tetangga, sertakan link sumber saat berbagi informasi .

Rekomendasi Post

Posting Komentar

 
x

We Need Your Help :(

Subscribe Now !
 
 FB


Get This