Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia

Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia - Postingan kali ini adalah sebuah ungkapan bahwa kita sebagai Blogger Indonesia juga sangat cinta dan bangga dengan adanya batik Indonesia. Dan asalkan kalian semua tau, batik Indonesia sudah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober2009.  oleh UNESCO, betapa bangganya karena budaya kita sudah diakui dunia.

Sebelumnya mari kita lihat sejarah batik Indonesia:

Seni Batik tetap hidup subur di Indonesia, dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Bila kita bandingkan batik yang kita kenal sekarang dengan batik puluhan tahun yang silam, tidak begitu banyak perubahan ; baik bahan, cara maupun coraknya. Sifat inilah yang menyebabkan seni batik mudah dipelajari, dari generasi ke generasi.
Sejarah batik diperkirakan dimulai pada zaman prasejarah dalam bentuk prabatik dan mencapai hasil proses perkembangannya pada zaman Hindu. Sesuai dengan lingkungan seni budaya zaman Hindu seni batik merupakan karya seni Istana. Dengan bakuan tradisi yang diteruskan pada zaman Islam. Hasil yang telah dicapai pada zaman Hindu, baik teknis maupun estetis, pada zaman Islam dikembangkan dan diperbaharui dengan unsur-unsur baru.
Dan berikut adalah foto-foto batik Indonesia:
batik indonesia

batik indonesia

batik indonesia
Indah-indah kan sob? Bukan hanya blogger Indonesia saja pastinya yang cinta batik Indonesia, semua warga Indonesia dan semua warga dunia pastinya akan selalu bangga dan cinta pada batik Indonesia. Jadi saya tegaskan lagi Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia.


Tulisan Ini bersumber dari : http://www.tituitbom.com/2012/03/blogger-indonesia-cinta-batik-indonesia.html
saya copas karena hanya ingin mengukur kemampuan blog saya ^^ , saya aja gak ikut latian kok :p maaf ya kang saka :D



Article Information :
Description: Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia
Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia - Rating: 5
10out of 10 based on 32,050 ratings. 1 user reviews.
DMCA.com
Jangan kalah dengan blogger negara tetangga, sertakan link sumber saat berbagi informasi .

Rekomendasi Post

5 komentar:

 
x

We Need Your Help :(

Subscribe Now !
 
 FB


Get This